TOLERANSI MENURUT SIAPA?

Posted on Updated on

toleransi siapaBaru membaca artikel berita dari situs milik bakal calon presiden yang memberitakan tentang hari toleransi yang meliput kegiatan aksi massa di Jakarta, namun yang mengganggu pikiran saya adalah di akhir artikel disebut tentang intolerensi dengan contoh kasus sunni-syiah dan ahmadiyah.

Mengapa setiap ada pembahasan tentang toleransi-intoleransi, yang menjadi contoh kasus selalu yang berkaitan dengan sesuatu yang bersebrangan dengan umat muslim, semisal syiah dan ahmadiyah, pelarangan pembangunan tempat ibadah. Namun hampir tak pernah terdengar contoh kasus pembakaran masjid di suatu daerah minoritas muslim di Sumatera Utara, sulitnya umat muslim mendirikan masjid di beberapa propinsi di Indonesia.

Toleransi selalu diungkapkan jika bersebrangan dengan Islam, sehingga seolah-olah Islam itu agama yang kaku, intoleransi, tidak sesuai jaman. Padahal Islam tidak menyuruh untuk mencampuri agama orang lain selagi itu bukan Islam, ” Untukmu agamamu, untukkulah agamaku” (Alkaafiruun:6). Bukahkah itulah toleransi yang hakiki?

Maka bagi muslim yang gemar mengikuti atau bahkan menjadi motor gerakan yang mengatasnamakan toleransi untuk melegalkan ahmadiyah ataupun menyebarkan syiah, sadarlah anda telah diperalat oleh musuh Islam, janganlah menjual rumah anda di surga yang kekal untuk mendapatkan perhiasan dunia yang sementara, baik berupa pujian orang, nama baik, harta, atau lainnya.

Semoga bermanfaat bagi semua. (HWB).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s